Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Paling Asyik Di Kota Kudus


TravelKulin - Kudus merupakan,sebuah kabupaten yang memiliki 9 Kecamatan dan bisa dikatakan kota yang paling strategis dan memiliki banyak keunikan.

Diapit antara kota-kota yang di katakan populer,di selatan kabupaten/kota kudus ada kota demak dan semarang,di sebelah barat ada kabupaten atau kota ukir,yaitu jepara,dan di bagian timur ada kota penghasil kacang.

Di kota kudus,kita akan mendapatkan sebuah manfaat. Mulai dari budaya,gaya bahasan,hingga edukasi dan pemandangan indah di dalamnya.

Sebelum kita memasuki pusat kota kudus,kita akan di sajikan dengan karya anak bangsa yaitu Gerbang selamat datang kota kudus,dan di dalamnya akan lebih menarik lagi.

Tanpa menunggu lama,yuk simak. Berikut Tempat Wisata Paling Asyik Di Kota Kudus

1. Museum Kretek
Kudus Kota Kretek,itu yang biasa kita dengar. Mungkin kamu tak asing dengan Perusahaan Rokok terbesar di Indonesia,seperti Djarum,Nojorono,Sukun,Djamboe bol,saat ini. Asal muasal rokok itu lahir di kota ini (kudus),jika kamu ingin tahu lebih detil dengan sejarah Perkembangan Rokok di indonesia.

Cukup datang saja,ke Museum Kretek Kudus yang berada di Ds.Getas Pejaten Kecamatan Jati Kabputen Kudus. Yang letaknya tidak jauh dari Pusat kota,untuk biaya memasuki museum harga relatif wajar,para wisatawan akan dikenakan biaya antara Rp.1500-Rp.5.000.

2. Wisata Religion Of Menara Kudus And Makam Sunan Kudus


Menara Kudus Dan Masjid Al-Aqsa



Jika berada di kota kudus,sebaiknya kita lihat kemegahan Menara Kudus. Daripada nanti kita kecewa,jauh-jauh di kota kudus,malah tidak mampir melihat keindahan menara kudus,yang di bangun tanpa menggunakan semen dan pasir sama sekali.

Konon bangunan menara kudus ini memberikan sebuah perdebatan yang unik,karena bangunan ini tanpa menggunakan semen dan pasir sama sekali.

 Ada dua versi yang beredar,satu yaitu saat membangun menara,batu bata merah ini di kasih doa-doa khusus,versi yang kedua dengan teori ilmiah dengan cara menggosokkan kedua sisi batu bata merah dan akhirnya menimbulkan tenaga magnet yang memikat lama.

Dan makam sunan kudus ini,menarik para wisatawan karena kepandaian dari syekh jafar sodiq,Selama hidup dan menyebarkan agama islam di tanah jawa bersama wali songo (9 Wali),khususnya di kota kudus ini. Menyebarkan agama islam,dengan cara bergaul dengan masyarakat yang mayoritas beragama hindu dan budha,dan akhirnya Agama islam mampu diterima masyarakat kota kudus. 

Untuk letak,kompleks menara kudus. Tidak jauh dari pusat kota kudus(alun-alun),letak menara kudus atau makam sunan kudus berada di JL.Sunan Kudus.

3. Wisata Religi Makam Sunan Muria 

Selain di Makam sunan kudus,ada lagi nih. Makam sunan muria ini,yang wajib kamu kunjungi. Makam sunan muria,terletak di Gunung muria,gunung ini diapit oleh 3 kota atau kabupaten lho. Yaitu : Kota/Kabupaten Kudus,Kota/Kabupaten Jepara Dan Kota atau Kabupaten Pati.

Selain uniknya diapit oleh 3 kota atau kabupaten ini,suasana di gunung muria ini sejuk sekali. Dan di jamin,kamu betah di sana.

Letak makam sunan muria ini berada di desa colo kecamatan dawe,kabupaten kudus. Untuk mencapai makam sunan kudus,kamu harus melewati anak tangga yang panjang kurang lebih 1 kilometer. Atau bisa di tempuh dengan waktu singkat,dengan menggunakan jasa ojek di sekitar gunung muria.

4. Air Terjun Montel

Air Terjun Montel adalah salah satu tempat wisata alam Kudus yang berada di kawasan wisata colo. Lokasinya di sebelah utara makam Sunan Muria. Ketinggian air terjun montel ini sekitar 50 meter. Untuk bisa menuju ke lokasi air terjun ini, Anda dapat berjalan kaki sepanjang 1,5 km dan dalam perjalanan Anda akan melewati perkebunan kopi.

5. Mata Air Tiga Rasa Rejenu dan Air Terjun Gonggomino
copy right : http://goo.gl/4QpTE7

Mata Air Tiga Rasa terletak di Desa Japan Utara atau juga dikenal dengan nama Rejenu. Sesuai namanya, air terjun tiga rasa ini mempunyai rasa yang berbeda-beda, Kalau tidak percaya, 

Anda bisa mencoba sendiri meminum air yang berasal dari mata air pegunungan yang keluar dari tiga cekungan yang berbeda. Selain berwisata ke mata air tiga rasa, Kamu harus berkunjung ke Air Terjun Gonggomino yang masih berada di kawasan wisata Rejenu . Agar,liburanmu tidak mengecewakan.


Dan masih banyak lagi,cerita menarik tentang kota kudus. Jika ada saran dan kritik,tempat wisata mana yang belum ke expose. Harap sampaikan ke blog travelkulin ini ya,semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Tempat Wisata Paling Asyik Di Kota Kudus"