Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Solo Yang Wajib Kamu Kunjungi

TravelKulin - Hallo sobat travelkulin,sudah berwisata sampai mana kah kita?. Sekarang kita bahas 10 Tempat Rekomendasi Wisata Kuliner di Solo Yang Wajib Kamu Kunjungi. 

Jika bewisata di yogyakarta,tidak afdol rasanya mampir di kota solo. Di Yogyakarta,ada gudeg. Di solo,juga ada tempat wisata kuliner menarik lho.

Tanpa menunggu lama,yuk di baca.

1. Pecel Solo Waroeng Tempo Doeloe
Jika kamu kangen dengan suasana pedesaan ala kraton surakarta,kamu bisa datang saja ke Waroeng Pecel Tempo Doeloe Solo. Yang terletak di alamat Jalan Doktor Soepomo No. 55, Jawa Tengah. 

Di sana kamu akan dimanjakan,berbagai jenis makanan. Mulai dari,menu andalannya Sego Pecel Ndeso,Cambuk Rambak,Gado-gado,ketan iwak,Lontong Khas Solo,Nasi Kabuli,Sego Rawon, Buka Setiap Hari dari pukul 08.00-16.00 dan 18.00-00.00.

2. Serabi Notosuman
befira.blogspot.com
Jalan-jalan di kota solo atau surakarta,ini gak bakal seru jika tidak pernah mencicipi manis dan legitnya kue Serabi Notosuman. Serabi merupakan makanan khas di solo ini,jika kamu jalan-jalan ke solo. Coba sajalah datang di Serabi Notosuman yang beralamat di Jl. Mr Muhamad Yamin No.28, Jayengan, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

Serabi Notosuman,buka setiap hari mulai dari 04.30 sampai 16.00. Ingat dan di catat ya,waktu kapan dan datanglah lebih awal,karena yang ngantri banyak sekali. Jika tidak mau ketinggala,kamu bisa hubungi nomor berikut Telepon:(0271) 651852

3. Es Dawet Telasih
Jalan di siang hari memang sangat menyenangkan bersama keluarga,teman atau kekasih,namun saat cuaca terlalu terik yang menyengat. Akan membuat tenggorokan kering sekali,ets.. sobat travelkulin jangan takut. TravelKulin ini mau kasih informasi dawet mana yang enak,dawet enak ya es dawet telasih di solo. Lokasinya berada di kawasan Kios Pasar Gede di Jalan Urip Sumoharjo . Hem enak,yuk segera nikmati es dawetnya.
4. Soto Khas Solo
Source ; terasolo.com
Cuaca dimalam hari yang tiba-tiba hujan lebat,dan butuh kehangatan untuk perut kita yang kosong. Untuk mencari soto yang paling enak,datang saja di Soto Gading 4,di jamin gak rugi. Karena semua layanan dan makanannya enak,serta kuah soto khas solo yang menggoda. 
JL. Brigadir Jenderal Sudiarto, No. 75, Joyosuran Pasar Kliwon, Jawa Tengah,Telepon:(0271) 665526. Dengan harga soto yang relatif murah,dijamin kamu pengen nambah lagi dan lagi.

5. Selat Viens Solo


Jalan-jalan di solo,buat yang suka banyak sayuran dan sedikit daging,travelkulin saranin nih Selat Solo. 

Selat solo adalah makanan asli dari Surakarta yang isinya wortel, buncis,ketimun, kentang goreng, selada telur kecap, dan daging, yang disiram dengan kuah semur plus ditambahkan mayones homemade yang rasanya kecut segar. 

Di beberapa restaurant atau tempat makan, Selat Solo biasanya diberi irisan daging.
Banyak ditemui di warung makan yang terdapat di kota Solo.

Untuk makanan selat solo yang paling enak,kamu bisa ketemu langsung di rumah makan Vien's Selat Segar & Sup Matahari di Ruko Srambatan, Jl. Hasanuddin No. 99, Banjarsari, Jawa Tengah setiap hari mulai dari 07.30–17.00 Telepon:0822-4333-9009

6. Timlo Sastro
Cuaca panas di Solo, Jateng, tak akan terasa bila Anda berkeliling di Pasar Gede. Apalagi jika Anda mampir ke Warung Timlo Sastro. Segarnya seporsi Timlo Komplit pun dijamin membuat Anda ketagihan. Nyam!

Bagi kamu yang sedang jalan-jalan di kawasan Pasar Gede,datang saja ke Warung Timlo Sastro terletak di Jalan Pasar Gede Timur No 1-2, Kota Solo, Jawa Tengah. Warungnya cukup besar dengan lokasi yang cukup strategis, yakni di pertigaan jalan belakang Pasar Gede.

Satu porsi Timlo Komplit dihargai Rp 15.000, nasi putih Rp 3.000, dan es teh manis Rp 2.000 (harga per Agustus 2012-red). Melihat ukuran porsinya, ini  cukup lumayan buat yang lapar. Apalagi setelah berputar-putar dengan berjalan kaki di bawah terik matahari.

7. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu
Jalan-jalan malam,memang bikin laper. Apa lagi angin malam yang sangat dingin,bagi kamu yang masih penasaran dengan nasi liwet khas solo ini,datang saja ke warung nasi liwet bu wongso lemu yang sangat enak sekali. 

Warung makan nasi liwet bu wongso lemu ini terletak di Jl. Teuku Umar, Keprabon Solo buka dari pukul 16.00-01.00

Dengan harga Rp 10.000 untuk nasi liwet biasa dan Rp 17.000 untuk nasi liwet komplit dengan ati ampela. Lauk pendamping untuk nasi liwet pun cukup lengkap di sini ada potongan ayam dengan harga Rp 5.000, beraneka gorengan dan baceman Rp 1.000.

8. Galabo Solo
Bagi kamu yang sedang kesepian dan tidak punya teman atau pacar,datang saja ke Galabo Solo Alamat: Gladag, Jalan Kapten Mulyadi, Solo, Jawa Tengah.

Jalan ini seharian ramai dengan kendaraan yang lalu lalang,namun malam harinya disulap menjadi wisata kuliner malam yang asyik murah,dan mampu memanggil saudara baru.

9.Sate Kambing Mbok Galak
Sate Kambing Mbok Galak,merupakan kuliner paling enak di solo,dengan menu andalannya adalah Sate Kambing yang di Buntel dengan bumbu rahasianya. Jika penasan datang saja ke  Jl. Ki Mangun Sarkoro No. 122, Surakarta, Jawa Tengah Telepon:(0271) 730042 untuk memesan makanan acara pesta bersama teman,supaya dapat porsi yang enak-enak.


Post a Comment for "10 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Solo Yang Wajib Kamu Kunjungi"