Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Oleh-Oleh Cemilan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Bawa Pulang

TravelKulin - Oleh-oleh atau buah tangan,merupakan ciri khas,dan kenangan tersendiri buat orang yang membawa atau orang di kasih oleh-oleh itu sendiri.

Kali ini travelkulin memberikan Rekomendasi 5 Oleh-Oleh Cemilan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Bawa Pulang.

1. Peuyeum Bandung
Kita mulai dari tape khas bandung,yaitu peuyeum bandung. Ini merupakan jajanan yang wajib di bawa,sebagai oleh-oleh cemilan. Proses fermentasi singkong yang menjadi tape ini,memanglah sangat unik. Tidak seperti tape pada umumnya,yang terlihat utuhnya singkong tersebut.

2. Cireng

Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Makanan ini cukup terkenal pada era 80-an. Bahan makanan ini antara lain terdiri dari tepung kanji, tepung terigu, air, merica bubuk, garam, bawang putih, kedelai, daun bawang dan minyak goreng.

Seiring dengan perkembangan zaman, cireng telah terinovasi hingga variasi rasa yang ada mencakup daging ayam, sapi, sosis, baso, hingga keju dan ayam teriyaki. 

3. Oncom Raos
Oncom Raos - Satu lagi kuliner tradisional khas Bandung yang tak boleh dilewatkan,Oncom Raos merupakan produk olahan dari kacang yang difermentasi. Oncom ini kemudian bisa dijadikan bahan baku untuk membuat masakan lezat lainnya, salah satunya adalah oncom goreng yang banyak digemari.

Oncom Raos adalah salah satu tempat yang menyediakan produk olahan oncom. Berlokasi di Jalan Cihampelas 91 B.
4. Tempe gila
Tempe Gila - Merupakan cemilan khas bandung,yang berasal dari kreasi anak muda yang wajib di bawa pulang untuk oleh-oleh. Untuk mendapatkan tempe gila ini tidak susah-susah amat kok,cukup datang saja ke daerah Kosambi dan sekitar terminal Leuwipanjang.
5. Keripik 
Keripik Pedas Maicih Menjadi ikon kuliner khas bandung,dan tetap eksis sampai sekarang. Awal mula,berasal dari kreasi anak muda yang bernama Dimas Ginanjar Merdeka mulai dikenal banyak orang. Bob Merdeka,Memperkenalkan keripik ini pada pertengahan tahun 2010. Dan bisa di katakan populer sampai sekarang. Dan wajib kamu bawa pulang untuk hadiah teman-teman yang mengharapkan oleh-oleh darimu.

Post a Comment for "5 Oleh-Oleh Cemilan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Bawa Pulang"