Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut Kuliner Asli Kudus Paling Enak

TravelKulin - Jika kamu hendak berpergian ke kota kudus,wajib sekali nih. Makan,makanan asli kota kudus. Buat sobat travelkulin,kuliner asli kota kudus bakalan bikin kangen deh.

Yuk simak

1. Lentog Tanjung


Lentog

Spoiler : Komplek Lentog Tanjung-Ds Tanjung Karang
Lentog,adalah sebuah Nasi yang di bungkus daun pisang,dan dikukus. Setelah itu,di campuri dengan kuah yang berisikan tempe,tahu dan sayuran tewel,serta di taburi bawang ,lombok,yang sudah di goreng.

Untuk mendapatkan lentog ini,sangatlah tidak susah. Alias mudah di jumpai. Jika sobat ingin yang lebih enak,sensasi lentognya. Cukup datang saja di kompleks Lentog yang berada di Ds.Tanjung Karang,yang letaknya tidak jauh dari Rumah Sakit Mardirahayu kota kudus.

2. Soto Kudus


Soto kudus,citra kuliner asli kota kudus sendiri. Soto ini,beda dengan soto,yang berada di kota-kota lainnya. Soto ayam terdiri dari dari nasi putih, taoge, irisan seledri dan irisan daging ayam dengan kuah yang bening serta taburan remahan bawang putih goreng di atasnya. Kekhasan sotonya yang berbeda bisa dirasakan dari suapan pertamanya, di mana kelezatannya bumbunya terasa lebih ringan (dibandingkan dengan soto khas Jawa Timuran) dan segar. 

3. Nasi Pindang

Nasi pindang,akan tetapi kok isinya kerbau?. Mungkin itu yang ada di benak sobat travelkulin,Iya kan?. Ini cuma penamaannya saja,seperti halya di daerah pati. Nasi ini,dinamai Nasi Gandul.

Kuliner khas,yang tiada duanya di kota-kota lainnya di indonesia. Untuk menjumpainya,sangatlah tidak susah di kota kudus.



2 comments for "Berikut Kuliner Asli Kudus Paling Enak"

  1. jadi ingin coba,, cuman jauh ea,, aku dari tasikmalaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tunggu mas,kedatangannya. Pasti,di jamin gak rugi deh. :D

      Delete