Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berwisata

Travel Kulin -  Saat liburan memanglah sangat menyenangkan,namun jika tidak ada yang di persiapkan maka akan menyebabkan kecewa. Seperti,membawa kamera untuk selfi bersama pacar,atau sahabat?.

Travelkulin akan memberikan 6 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berwisata.

Supaya wisata dan kuliner kamu makin asyik,dan tidak boring deh. Yuk simak,apa yang harus di perhatikan.


1. Cari Info Objek Wisata Selengkap Mungkin

Usahakan mencari objek wisata secara lengkap,sebelum dikunjungi. Jangan sampai kecewa dengan isu-isu,atau cerita-cerita teman teman yang tidak jelas. Karena ingin berfoto seperti temannya,malah salah lokasi. Jangan sampai ya,sobat travelkulin harus pinter-pinter cari lokasi yang tepat untuk berwisata.

2. Atur Waktu Kunjungan

image : Jalantikus
Atur Waktu Kunjungan,itu perlu sekali lho sobat travelkulin. Waktu tak hanya jam saja,waktu meliputi semuanya.

Seperti tanggal kapan sebaiknya kita adakan liburan,kita juga gak tahu. Tiba-tiba besok kita sakit. Atau mungkin,saat tanggal sudah kita tentukan,tetapi tempat wisatanya tidak dibuka untuk umum,alias di renovasi. 

Jadi,lihatlah tanggal yang tepat,supaya liburannya tidak bosan. Karena saat liburan,sering terjadi volume kendaraan yang naik di kota-kota tertentu. Lokasi wisata biasanya di puncak bogor,bandung,yogyakarta.

3. Pertimbangkan Keamanan dan Kenyamanan

Keamanan dan kenyamanan,menjadi nomor satu untuk para wisatawan. Buat kamu,sebelum bepergian wajib cek semua yang perlu di bawa,dan tinggalkan yang gak perlu di bawa,seperti masalah pekerjaan. 

Biasanya,kita muntah-muntah di perjalanan,mungkin karena kita terlalu memikirkan yang berat-berat. Dan bawalah obat-obatan untuk jaga-jaga perjalanan,seperti antimo,minyak kayu putih,tisu,tas kresek hitam.

Dan kamu,jika kamu berwisata keluar negeri wajib baca ini 3 Manfaat Miliki Asuransi Ketika Bepergian ke Luar Negeri

4. Wajib Bawa Kamera!

Buat kamu yang pengen eksis,atau hanya untuk kenang-kenangan foto wisata. Wajib sekali pakai kamera,oh ya. Bawa kameranya yang simple aja ya,jangan yang gede-gede,zaman sekarang kamera sangat berfariasi,dan bisa di bawa kemana-mana,serta jangan lupa bawa tongkat saktinya ya.

5. Persiapkan Bekal Makanan dan Minuman Untuk Wisata

Bekal makanan sangatlah wajib untuk dibawa,karena untuk berjaga-jaga jika ada objek yang kita kunjungi,jauh dari kantin wisata. Atau mungkin,adanya para penjual,yang menjual daganganya jauh lebih mahal dari biasanya. Karena ikut meramaikan wisata,yang keuntungannya jarang-jarang di jumpai.

5. Wajib Bawa Pakaian Ganti dan Jaket Tebal,Serta Sandal

Membawa pakaian saat berwisata itu sangat perlu sekali,bawalah yang memang perlu dibawa. Seperti Kacamata eksis,sandal jepit yang gaul,serta jaket. Tidak lupa,pakaian ganti,mungkin saat kamu ingin berenang di objek wisata.

Terima kasih telah berkunjung di Travel Kulin,Informasi Wisata dan Kuliner,lengkap yang ada hanya di TravelKulin.

Post a Comment for "6 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berwisata"