Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meracik Kopi Agar Memiliki Nikmat Berganda Ala Cafe



TravelKulin - Nescafe Dolce Gusto merilis ,sebuah mesin pembuat kopi terbarunya, yaitu Oblo, yang menargetkan ke masyarakat urban yang gemar menikmati secangkir kopi ala cafe, pada Selasa, 26 April 2016. 

Cara Meracik Kopi Agar Memiliki Nikmat Berganda Ala Cafe

Dengan mesin ini, para penikmat kopi dapat membuat sendiri kopi ala kafe di rumah. Untuk mendapat kopi yang nikmat dibutuhkan tekanan tinggi dan temperatur air yang tepat, sehingga dapat menghasilkan sebuah aroma kopi dan buih susu yang pas.

Seorang barista,sebut saja  Muhammad Aga,menerangkan : temperatur air yang tepat,untuk menyeduh kopi adalah kisaran 92-96 derajat Celsius. Jika air yang digunakan hingga sampai titik didih, yakni 100 derajat Celsius, akan merusak cita rasa dan keharuman kopi itu sendiri. Alat ini membantu penikmat kopi memperoleh temperatur dan tekanan yang tepat, sehingga menghasilkan aroma dan buih yang pas.

 Cara Meracik Kopi Agar Memiliki Nikmat Berganda Ala Cafe

"Mereka juga dapat berkreasi menciptakan rasa baru sesuai selera hanya dengan mengatur perbandingan kopi dan susu," tuturnya saat peluncuran Nescafe Dolce Gusto Oblo di Jakarta. 

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Oblo Irmawati Praharsi mengatakan, untuk membuat kopi cantik ala kafe, hanya dibutuhkan satu menit menggunakan alat tersebut. Ini sesuai dengan karakter masyarakat urban yang ingin serba cepat. 

"Dengan alat ini, penikmat kopi juga dapat berkreativitas tanpa batas pada kopi," katanya.
Irma mengatakan satu unit mesin pembuat kopi ini dihargai Rp 1.699.000. Namun ada harga khusus selama rangkaian kegiatan ulang tahun Nescafe Dolce Gusto mulai 26 April hingga 1 Mei 2016 di Central Park. Juga ada di Kota Kasablanka pada 3-8 Mei 2016.  

Terima kasih telah membaca artikelnya,semoga kita terinspirasi dari secangkir kopi yang nikmat.

Post a Comment for "Cara Meracik Kopi Agar Memiliki Nikmat Berganda Ala Cafe"